Digital Markethink Expert

Rumah Bersama Untuk Sukses

4 Pengusaha Indonesia Yang Sukses di Usia Muda

Meraih kesuksesan di usia muda itu sangat sulit diraih. Karena rata-rata tingkat kesuksesan orang di dunia akan diraih jika mereka sudah berada di rentan usia antara 40 hingga 50 tahun lebih. Untuk sukses di Usia Muda perlu doa, kerja keras, semangat pantang menyerah dan sedikit keberuntungan untuk mewujudkannya. Kebanyakan dari mereka yang sukses di usia muda adalah para pengusaha berani keluar dari zona nyaman serta menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang terbilang masih muda.

Di Indonesia ada banyak pengusaha muda yang menginspirasi terutama bagi para kaum millenial, siapa saja mereka? Yuk simak artikel ini.

#1. Nadiem Makarim

Nadiem sukses membawa Go-Jek menjadi perusahaan start up decacorn pertama dari Indonesia. Mantan CEO Go-Jek ini telah berhasil mengubah lifestyle banyak orang di Indonesia melalui Go-Ride, Go-Car, Go-Pay, dan juga Go-Food. Tidak hanya itu, lulus Harvard University ini berhasil menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih baik bagi para tukang ojek konvensional 

Go-Jek telah bisa dinikmati banyak orang di Indonesia. Perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini sudah merambah hingga mancanegara. Go-Jek telah hadir di negara-negara Asia Tenggara seperti Go-Jek di Singapura, GET di Thailand, dan juga Go-Viet di Vietnam.

#2. Achmad Zaky

Achmad Zaky pertama kali mendirikan BukaLapak pada tahun 2011 di sebuah garasi mobil. Zaky mengajak pedagang untuk bergabung di BukaLapak. Awalnya Zaki mengalami kesulitan karena marketplace online masih asing. Akan tetapi, karena internet semakin booming, banyak investor tertarik menanamkan modalnya di BukaLapak.

Usaha Zaki membuahkan hasil. Pada tahun 2018, BukaLapak menjadi start up ke-4 asal Indonesia yang berhasil meraih gelar unicorn. Status unicorn ini menandakan bahwa BukaLapak memiliki valuasi mencapai 1 Miliar Dollar AS atau RP 14,2 Triliun.

#3. William Tanuwijaya

Pengusaha muda sukses selanjutnya ialah William Tanuwijaya. Namanya kian melambung karena berhasil membawa Tokopedia menjadi startup unicorn di Indonesia. Pengusaha muda lulusan Universitas Bina Nusantara (Binus) ini pertama kali mendirikan Tokopedia pada tahun 2007.

Sayangnya usaha Tokopedia untuk bisa mendapatkan suntikan dana ditolak selama beberapa tahun setelah didirikan. Sampai akhirnya di tahun 2009, William mendapatkan kucuran dana untuk mengembangkan usahahanya hingga seperti sekarang. Kini Tokopedia menjadi marketplace terbesar di Indonesia dengan perkiraan nilai valuasi yang mencapai US$7 miliar.

#4. Ferry Unardi

Ferry Unardi merupakan pria kelahiran 16 Januari 1988 yang telah berhasil mendirikan Traveloka, situs mesin pencari tiket pesawat, kereta, dan hotel untuk bepergian. Ketika berada di bangku kuliah, tercetus ide untuk membangun perusahaan rintisan (startup) yang memfokuskan pada pencarian tiket pesawat.

Berhubung ide startup yang Ferry miliki sangat unik, tak heran kalau ada banyak sekali investor yang tertarik menanamkan sahamnya. Sejak didirikan pada tahun 2012, Traveloka tetap menjadi situs pencari tiket pesawat terfavorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Axaraa Indonesia adalah sebuah start up digital markethink yang berada di Yogyakarta. Memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang handal dalam pemasaran digital dan membanggakan para stake holder nya.

Copyright 2020 Axaraa.com

Name - City
Membeli Product Time