Digital Markethink Expert

Rumah Bersama Untuk Sukses

4 Komponen Utama Landing Page

Seperti yang kita ketahui, dalam dunia digital marketing peran Landing Page sangat penting. Kenapa bisa penting? Karena Landing Page adalah tempat dimana pengunjung landing page akan memutuskan untuk membeli produk kita atau tidak. 

Untuk merayu pengunjung tentunya dibutuhkan landing page yang berkualitas untuk menghipnotis mereka agar mau melakukan tindakan yang kita harapkan. Landing page yang bagus bukan dinilai dari desainnya saja tapi juga dari segi copywriting, karena buat apa desain yang bagus kalau tidak diimbangi dengan copywriting yang bagus juga. Sebab, faktor utama yang mempengaruhi pengunjung untuk melakukan aksi terletak pada copywritingnya.

Untuk membuat landing page yang memikat tidak bisa sembarangan. Ada beberapa komponen penting yang harus Anda perhatikan. Apa saja komponen itu? 

#1. Headline Yang Menarik

Landing page harus menampilkan penawaran yang kuat dan jelas, karena headline menjadi faktor utama yang dapat membuat pengunjung melanjutkan scrolling atau malah menutup landing page Anda. 

Maka dari itu, Anda harus bisa memanfaatkan headline di halaman website untuk menunjukkan tawaran-tawaran menarik. Pastikan Anda membuat headline yang menawarkan solusi dari permasalahan yang dihadapi pengunjung target market produk atau jasa yang Anda tawarkan.

#2. Buat Desain Yang Menarik

Tampilan dan struktur halaman website secara keseluruhan memiliki pengaruh terhadap efektivitas landing page dalam menaikkan konversi. Tujuan utama landing page Anda adalah memudahkan konversi pengunjung menjadi pelanggan atau leads.

Landing page yang efektif adalah landing page dengan tema minimalis yang memanfaatkan perpaduan warna yang pas dan tidak mencolok mata serta gambar yang jelas. Selain itu pastikan juga landing page Anda mobile friendly alias bisa diakses dengan nyaman di smartphone. Hal ini penting karena sebagian besar orang mengakses internet dengan Smartphone.

#3. Deskripsi Produk yang Menjual

Dalam menulis deskripsi produk yang menjual dan mampu menghipnotis pengujung, Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti :

  1. Perhatikan penggunaan kalimat, jangan berbelit-belit dan pastikan mudah dipahami
  2. Tunjukkan kelebihan produk, Anda bisa menuliskan manfaat produk, kelebihan produk atau kerugian jika pengunjung tidak memakai produk Anda.
  3. Gunakan kalimat yang mengajak pengunjung landing page untuk berimajinasi.
  4. Berikan informasi yang selengkap mungkin tapi deskripsika dengan singkat, padat dan jelas
  5. Tambahkan kata yang mengguggah emosi pengunjung.

#4. Buat CTA Yang Menarik

CTA (Call to Action) merupakan sekelompok kata yang mendorong pembaca untuk segera melakukan aksi atau tindakan. Ini sangatlah efektif karena biasanya berfungsi sebagai “dorongan” untuk pengunjung landing page Anda agar mengambil tindakan terhadap penawaran yang Anda lakukan. 

CTA harus memiliki desain yang eye catching. CTA Anda harus jelas dan menarik, sehingga audiens Anda tertarik untuk mengklik dan melakukan tindakan yang Anda inginkan. CTA harus mengatakan apa yang harus dilihat pengunjung Anda. Setiap kelompok kata tidak secara otomatis memenuhi syarat sebagai CTA yang baik. Misalnya, “Klik untuk melihat lebih banyak”, “Order Sekarang”, atau “Kirim”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Axaraa Indonesia adalah sebuah start up digital markethink yang berada di Yogyakarta. Memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang handal dalam pemasaran digital dan membanggakan para stake holder nya.

Copyright 2020 Axaraa.com

Name - City
Membeli Product Time