Digital Markethink Expert

Rumah Bersama Untuk Sukses

Cara Terampuh Menaikkan Followers Instagram

Selama hampir 1 dekade kebelakang, media sosial telah memegang peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Platform seperti Facebook, Instagram, dan Twitter memungkinkan kita terhubung baik dengan teman, keluarga, maupun orang-orang baru di seluruh penjuru dunia.

Media sosial yang awalnya dianggap sebagai aplikasi anak muda ini kini mulai dianggap sebagai salah satu alat promosi yang jitu. Berbagai cara dilakukan untuk menaikkan jumlah followers dan likes namun tidak semua cara mampu memberikan hasil yang signifikan. 

Memang ada jasa untuk menaikkan followers, tapi itu bukan jadi cara yang terbaik jika Anda menggunakan akun instagram sebagai media promosi. Karena followers yang ditambahkan bisa jadi bukan termasuk target market Anda, atau malah bisa juga cuma bot alias akun abal-abal yang tidak jelas orang atau bukan.

Menurut data We Are Social, Indonesia menjadi negara keempat dengan total pengguna Instagram sebanyak 63 juta orang. Instagram dikenal sebagai media pemasaran yang efektif terutama bagi pelaku bisnis yang mempunyai target pasar anak muda.

Lalu bagaimana cara ampuh menaikkan followers Instagram?

Cara Mendapatkan Followers Instagram

#1. Follow New Account dari Instagram Influencer

Cara pertama adalah dengan mengikuti akun-akun baru secara acak di Instagram influencer atau selebriti dengan jumlah followers mencapai jutaan. Anda bisa menambahkan setidaknya 10 akun baru dengan jeda waktu 10 menit sebelum nantinya mem-follow akun yang lain. Bila tidak mendapat follow back, Anda bisa meng-unfollow akun tersebut.

#2. Lakukan Follow dan Unfollow Sewajarnya

Maksudnya, Anda bisa mengikuti akun baru itu terlebih dulu kemudian setelah di followback, bisa Anda unfollow dalam jangka beberapa hari setelah di follow back. Cara ini dinilai jitu, karena efeknya bakal bisa langsung Anda terima, tanpa mempengaruhi penambahan jumlah following.

#3. Buat Konten Menarik dan Posting di Waktu yang Tepat

Buat konten yang menarik itu penting, tapi itu saja tidak cukup. Pasalnya dibutuhkan timing yang tepat agar mendapatkan banyak like dan komentar. Jangan asal posting, Anda harus memperhatikan pukul berapa saja orang-orang kebanyakan mengakses Instagram. Menurut penelitian, waktu terbaik untuk posting yakni antara pukul 11.00 s/d 13.00 dan 19.00 s/d 21.00.

#4. Gunakan Caption Menarik dan Hashtag Relevan

Cara selanjutnya yakni, selalu memakai caption yang bagus dan disertai hashtag yang relevan. Kedua hal ini juga menjadi penting, agar akun Anda banyak mendapatkan like dan komentar, baik dari circle yang sama atau mungkin berbeda. Anda bisa tuliskan caption sesuai dengan target market Anda, jika target market Anda anak muda maka Anda bisa menyelipkan beberapa kosa kata gaul untuk menarik perhatian mereka.

#5. Gunakan Instagram Stories untuk Memperlihatkan Postingan Baru

Fitur Instagram Stories, bisa Anda manfaatkan sebagai ajang menambah followers, like dan kolom komentar dari postingan terbaru Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa mengekspos postingan terbaru agar dapat dikunjungi oleh pengguna lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Axaraa Indonesia adalah sebuah start up digital markethink yang berada di Yogyakarta. Memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang handal dalam pemasaran digital dan membanggakan para stake holder nya.

Copyright 2020 Axaraa.com

Name - City
Membeli Product Time